Monday, March 3, 2014

Hore...Saya Menang!


Postingan kali ini bukanlah postingan yang menyebutkan bahwa saya menang undian atau hadiah sekian juta rupiah. Justru, postingan ini saya tulis berdasarkan pengalaman saya. Sejak memakai nomor telkomsel terhitung enam bulan yang lalu, sudah puluhan SMS menang undian berhadian saya terima. Contoh:

Selamat Anda memenangkan undingan Untung Beliung Britama dengan nomor undian XXXXX. Silakan cek di website kami www.@^%$@&#(.blogspot.com

Selamat Anda memenangkan uang tunai sejumlah 75jt. Nomor PIN XXXX. Cek di www.%(*&^%^$#%^.weebly.com

Uangnya dikirm ke Rekening ini aja BANK BRI a/n XXXXXXXX No. Rekening XXX-XXX-XXX

Kami dari BANK BRI sudah telepon Anda tidak tersambung jadi kami SMS PIN pemenang anda (XXXXXX) mendapat hadiah dari untukng beliung BRITAMA untuk info Klik: www.pestaBANKBRI.blogspot.com

Terkadang SMS yang dikirimkan dari BRI/BRITAMA, kadang dari MKIOS, kadang dari Telkomsel juga—lebih seringnya telkomsel. Terkadang, hadiahnya pun beragam. Mulai dari mobil, emas, uang sekian puluh bahkan ratusan juta, dan sebagainya yang bikin semua orang pasti langsung ngiler. Rasanya WOW banget kan bisa dapet undian begitu? Bahkan yang meyakinkannya ada nomor PIN dan web resminya juga.

Tapi, selalu, SMS tersebut akan saya HAPUS seketika. Mengapa? Ada tiga poin penting mengapa SMS tersebut adalah bullshit belaka.

Pertama, nomor yang digunakan adalah nomor ponsel. Biasanya, jika itu sifatnya resmi dari penyelenggara undian beneran, maka nomor yang digunakan umumnya nomor 3 atau 4 digit saja. Contohnya, telkomsel akan menggunakan nomor panggilan 444 saat ada undian emas, itupun sifatnya opsional dan terbuka, bukan secara tiba-tiba datang dan menang tanpa tahu ada program apa.

Kedua, alamat website yang gratisan. Mana ada sih, penyelenggara undian mewah yang memposting daftar pemenangnya lewat website gratisan semacam blogpsot, wordpress, bahkan weebly. Kalau sudah ada alamat begitu, saya positif langsung PENIPUAN.

Ketiga, bahwa saya tidak pernah percaya dengan undian-undian begitu yang dikirimkan ke ponsel saya. Ikuti kata hati. Dan ingat, uang itu tidak datang secara instan mak clinggg, tetapi harus dengan kerja super keras.

Memang hanya tiga hal itu saja yang bisa saya tekankan, karena memang tiga hal itulah yang menjadi poin pentingnya. So, bagi siapa saja yang pernah menerima SMS menang undian seperti itu, hati-hati saja deh, jangan sampai kita tertipu dengan menggelontorkan sejumlah uang tetapi hasilnya nihil.

No comments:

Post a Comment