Monday, July 23, 2012

Menulis Nano-nano Geje

beberapa hari ini saya memasuki dunia baru yang disebut dengan dunia sekolah. alhamdulillah. sedikit flashback, saya masuk UNY di waktu yang tepat, dan lulus tepat waktu dan di waktu yang tepat. masih ingat juga sih, ketika saya tidak kuliah (dan memilih bekerja) sementara hampir 90% teman SMA memilih kuliah. masih ingat juga saya yang disapa 'mbak' di kampus, hanya karena mereka tahu bahwa umur saya lebih tua satu tahun dibandingkan mereka. yap, saya lulus 2007 dan baru masuk UNY tahun 2008. tapi tak masalah, hal itu justru memberi anugerah yang begitu besar pada hidup saya. setidaknya, saya lebih 'matang' karena sudah merasakan bagaimana susahnya bekerja.
alhamdulillah, 4 tahun kurang 1 bulan saya dinyatakan lulus. banyak suka, duka, tangis, tawa, galau, kecewa, panik, sakit, luka, cemburu, cinta, pesona, malu, takut, dsb mewarnai 4 tahun itu. dan tepat waktunya, saya lulus. saya diterima untuk mengajar di sebuah sekolah swasta area Bantul.
saya bersyukur untuk pilihan itu. meski sebenarnya ada banyak pilihan lain yang ingin saya lakukan, misalnya mendaftar beasiswa S2, ikut SM3T, ikut kursus, ikut bimbel, dsb. tapi, pilihan ini saya syukuri.
bersama dengan anak-anak selama 1 minggu ini benar-benar sesuatu yang amazing sekali. ada zahra yang mirip dengan Sherina Munaf, ada Nabil yang tidak bisa berhenti bicara, ada Affan yang diam saja, ada Ilham yang belum bisa saya takhlukkan.
ah, dunia begitu indah di mata anak-anak ini.
meski banyak kegalauan yang mewarnai perjalanan saya selama 1 bulan ini di sekolah tersebut, saya harus profesional dengan pekerjaan ini. mengajar dan menulis adalah hidup saya. sekarang, keduanya sudah saya dapatkan.
emmm...proyek jangka panjang nih, pengalaman saya mengajar itu ingin saya bukukan, tapi itupun masih entahlah. untuk jangka pendek, saya akan mencoba untuk menulis di blog saja. hehehe....
*menulis geje di sore hari yang padat oleh silabus, kkm, rpp...dan ada naskah yang menunggu dikerjakan. bismillah...

5 comments:

  1. "ada Ilham yang belum bisa saya takhlukkan." **Ups, lok ada namaku segala ya. hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehemm...itu ILHAM...bukan IRHAM...wkwkwkw

      *maaf ya mas, belum sempat mengisi blognya, sedang mendapatkan bertumpuk2 pekerjaan.

      Delete
    2. Jiiiaaaahh.... Tiwasan aku ge er. Wkwkw...
      Gpp, Mbak, sak sempatte, tggl pengembangan dan ngundang kntributor2 lain biar makin byk yg ngisi.

      Delete
    3. hehehe...mbayangke sek, kira-kira pas jaman njenengan cilik kayak Ilham iku ga ya...hehehe :D #ngeyel puoool

      oke mas...insya alloh begitu longgar langsung diisi...

      Delete