Monday, June 1, 2015

Tes IQ & EQ untuk 4-5 tahun

Ini adalah buku saya yang ke sekian yang diterbitkan oleh Laksana Kidz, salah satu lini dari Diva Press Group. Buku ini saya tulis setelah saya kembali dari Ende. Pengalaman mengajar saya selama beberapa tahun di PAUD dan mengajar di SD, saya coba tuangkan dalam buku ini. Mungkin buku ini tidak sempurna, tapi selalu saya mencoba menyuguhkan hal yang menarik di sini.

Buku ini sudah ada di Gramedia dan toko buku lainnya. Bisa juga dipesan lewat Laksana Kidz. Atau, kontak saja saya, nanti saya bantu untuk mengirimkan ke alamat Anda :)

Data Buku

Berat
0.18 kg
Tahun
2015
Halaman
72
ISBN
9786022960904
Penerbit
Laksana Kidz

Sinopsis

Buku ini berisi bermacam tes/ uji kecerdasan bagi anak berusia 4-5 tahun, baik kecerdasan intelektual maupun social dan emosianal. Dalam hal kecerdasan intelektual, anak akan dilatih memecahkan masalah secara rasional dan berpikir abstrak ( dengan menggunakan  simbol –simbol dan konsep-konsep). Selain itu,kemampuan berbahasa, kemampuan berkonsentrasi, dan kemampuan dasar numerik(menghitung ) anak juga akan diasah dengan baik melalui buku ini.

Sementara dalam hal kecerdasan social dan emosional, buku ini menyuguhkan bermacam permainan/tes untuk mengenalkan perbuatan baik-buruk, benar-salah, sikap empati, kejujuran, kemndirian, dan sebagainya.

No comments:

Post a Comment