Friday, August 15, 2014

Selamat Ulang Tahun, Kakakku Tercinta



---late post ya, hehehe---

Dari Bumi Pancasila, ku tuliskan sedikit kata-kata untukmu. Rasanya aneh, soalnya kita jarang berbicara dari hati ke hati. Mungkin, jarak usia yang pendek, dan sifat kita yang sama-sama keras, menjadikan kita jarang berbicara secara lugas, curhat istilahnya.

Masih ingat tidak, dulu kita sering berantem saat kecil. Jarang sekali kita pergi bareng dan bersenang-senang bersama. Tapi, seiring berjalannya waktu, kita memahami bahwa kita adalah saudara. Dan itu, menjadikan kita lebih dekat.

Sumber Gambar

Dan sekarang, selama 1 tahun ini, saya meninggalkan Jogja dan merasakan rindu pada kebersamaan kita: jelong-jelong, nonton film, dengerin musik, masak bareng, dsb.
Well, terimakasih karena sudah menjadi Kakak terbaik untuk saya selama ini. Pokoknya, tidak bisa disebutkan satu-satu kebaikan apa yang sudah kamu berikan.
Maaf juga karena tidak bisa menjadi adik yang cukup baik dan membanggakanmu. Maaf karena tahun lalu tidak bisa membantumu menyiapkan pernikahan (adik macam apa sih yang meninggalkan keluarganya untuk mengabdi bagi bangsa dan tanah air, terus ninggalin kakak perempuan satu-satunya menyiapkan the best day ever-nya??? #ceileh weekkk). A thousand sorry... ^^

Dan hari ini, dirimu berusia 27 tahun.
Oh wow, 27 tahun sementara aku 25 tahun.

Banyak sekali doa-doa yang terlantun untukmu hari ini, semoga semuanya dikabulkan. Doaku khususnya, semoga tahun ini bisa mendapatkan pekerjaan yang barakah meski bukan PNS (amin), menjadi pribadi yang bertanggung jawab dalam usia ini, jadi guru yang profesional dan berkarakter, melakukan peran sebagai istri yang baik bagi suami, dan memiliki usia yang barakah.

Semangat, Sist. Meski hidup tak mudah dan terkadang tidak adil, tapi tetaplah percaya, bahwa keluarga adalah orang-orang yang akan selalu ada untukmu dalam saat yang bahagia dan paling buruk. Semoga kita tetap akan menjadi keluarga yang kokoh seperti yang Ibuk dan Bapak harapkan. Amin...

@Kota Ende, 20 Juli 2014

No comments:

Post a Comment